Dari Novel Kini Menjadi Film Horor
04Feb

Dari Novel Kini Menjadi Film Horor

Hai gaes, jumpa lagi nih sama rekomendasi seputar dunia Horor. Kali ini, kita akan berikan rekomendasi novel horor yang bisa kalian jumpai dalam bentuk perfilman. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai novel karya Stephen King. Dimana novel yang ia adaptasi lagi menjadi sebuah film ini sangat laris dan membuat semua orang yang menonton terbawa suasana dengan suasana yang di berikan dari film tersebut.

Kalian tahu tidak , mengapa sebagian orang suka dengan film bergenre horro ?

Hal ini dikarenakan, sebagain orang tersebut mencari nilai JUMPSCARE yang bisa memacu adrenalin dan juga bisa mengetahui seberapa hebat kalian dalam mengatasai rasa takut tersebut. Untuk itu, kalian boleh tes keberanian kalian dengan menonton Fil Horor yang diadaptasi langsung dari Novel karya Stephen King.

Film Horor Besutan Novel Stephen King

Stpehen King merupakan seorang penulis yang sangat berbakat dan juga pastinya profesional. Ia sering sekali membuat sebuah novel dengan tema yang kebanakan bergenre horor hingga ia pun mendapatkan sebutan sebagai “ The King Of Horor “. Dari situlah muncul sudah beebrapa film horor yang diadaptasi langsung dari novel karya Stephen King ini.

#1 Film The Shining – 1980

Film ini merupakan film horor terbaik pada masanya. Diman filmnya ini dirilis tahun 1980 dan di sutradarai langsung oleh Stanley Kubrick. Dimana dalam filmnya menceritakan sebuah keluarga yang ditugaskan untuk menjaga sebuah penginapan megah di musim dingin. Dalam hal ini entitas jahat atau makhluk tak kasat mata yang jahat mengakibatkan ayah dari keluarga tersebut menjadi gila dan tega memburu anak serta istrinya. Film ini pun mendapatkan respon baik, malah terbilang filmnya lebih bagus dari pada cerita novel sebelumnya dari karya Stephen King.

#2 Film Misery – 1990

Dimana dalam filmnya ini diceritakan mengenai seorang wanita dengan kepsikopatan yang dimilikinya tersebut. Dalam ceritanya di kisahkan seorang Novelis terkenal mengalami sebuah kecelakaan. Lalu ia diselamatkan oleh salah seorang fans atau penggemarnya itu yang ternyata adalah seorang Psikopat. Dimana sang novelis ini selalu mendapatkan siksaan dan ditugaskan untuk menyelesaikan novelnya tersebut. usut punya usut bahwa novel Misery ini merupakan film adaptasi dari novel Stephen King yang berhasil memenangkan ajang piala Oscar.

#3 Film Carrie – 1976

Di tahun ’76, kalian bisa menemukan film horor yang satu ini. dimana telah ad remake filmnya di tahun 2013 namun tidak seseram pada versi originalnya tersebut. film ini memiliki cerita mengenai seorang gadis yang memiliki nama Carrie dan selalu mendapatkan bullyan dari teman-temannya itu serta sering kali disiksa oleh sang ibu. Carrie ini sadar akan kekuatan supranaturalnya ini dan berniat membalas semua kejahatan yang telah di buat oleh orang-orang tersebut. salah satu adegan yang mungkin menjadi ciri khanya atau Iconnik dri si film pada saat adegan Prom Night.

#4 Film IT – 2017

Film ini merupakan remake dari film IT pada tahun 1990. Dimana film ini berhasil membuat sosok badut yang lucu dan juga menyenangkan menjadi seorang badut yang menyeramkan. Karakter badut ini sendiri di perankan oleh aktor tampan Bill Karsgard. Dimana di dalam filmnya bercerita mengenai sekelompok anak culun yang sedang berupaya untuk mengungkapan sebuah misteri badut yang telah melakukan pembunuhan terhadap anak-anak yang bernama “ Badut Pennywise “. Yang dimana badut ini akan mucnul selama 27 tahun sekali.

#5 Film Doctor Sleep – 2019

Ini adalah film yang merupakan sekuel dari The Shinning 1980. Walau ini hanyalah sebuah sekuel, namun Doctor Sleep ini sendiri sudah mengalami produksi selama 39 tahun setelah munculnya film The Shinning. Film ini mengisahkan tentang Dan, yaitu anak kceil yang ada pada film The Shinning yang saat ini telah tumbuh menjadi anak yang dewasa. Dan ini sendiri hadir berupaya untuk melakukan perlawanan pad pasukan Vampir True Knot dengan menggunakan kekuatan supranaturalnya tersebut. agak sedikit berbeda dengan yang originalnya. Bahwa yang ori pad zamannya itu memang murni menghadirkan unsur horor di dalamnya, namun untuk sekuel ini menggabungkan antara genre horor dengan elemen supranatural atau superhero.